@tualanggila -

Mari berdamai dengan diri sendiri ~ ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ 👇 FILM PENDAKI 👇
https://youtu.be/9W2J-QXIqSQ
Advertisement
Alhamdulillah, biar baru 2 tahun naek gunung, tapi mulai bisa menerapkan kebiasaan di alam bebas ke kehidupan sehari-hari. Kurang tidur dan males mandi diantaranya. Sekian~
Video lengkapnya ada di akun @the_mandors , klik aja link di bio nya kalo ndak percaya.
_
#tualanggila #membacaalam #alamindonesia #pejalananarki #gunungindonesia #pendaki #phobiagayung #hikers #nature #intothewild #forest #javanesemountain #mountaineering #indifferent #altitudewithattitude
@tualanggila Instagram Profile - AutGram.Com
tualanggila
2

Alhamdulillah, biar baru 2 tahun naek gunung, tapi mulai bisa menerapkan kebiasaan di alam bebas ke kehidupan sehari-hari. Kurang tidur dan males mandi diantaranya. Sekian~ Video lengkapnya ada di akun @the_mandors , klik aja link di bio nya kalo nda

Sampai Kapan Kamu Mau Begini
#rekomendasigila
Jika tahun lalu soal musik yang (menurut saya) cocok untuk didengarkan saat mendaki. Kali ini saya membuat top 30 film petualangan atau pendakian, yang semoga saja cocok juga untuk kita jadikan tontonan-tuntunan.
List film disini saya ambil dari beberapa rekomendasi di sosial media, namun ada juga yang saya telusuri secara pribadi. Bahkan saya sengaja memasukan film yang kita (kebanyakan pendaki indonesia) kurang atau tidak sukai, karena dari film tersebut secara sengaja atau tidak, banyak menimbulkan benih-benih pendakian yang hanya ingin meng-unggulkan eksistensinya sebagai goals pendakian, yap, apalagi kalau bukan film 5CM.

Bagi saya, peduli setan dengan kekurangan atau kejadian yang mengada-ada dalam sebuah film. Karena sejatinya pasti ada sesuatu yang secara terang-terangan atau tersembunyi yang ingin di sampaikan oleh si pembuat film tersebut. Bisa jadi, ada ilmu juga yang bisa kita petik didalamnya. Semua kembali pada sudut pandang kita masing-masing sebagai 'penikmat'. BACOTLAH QNTL!!
-
Mending tonton selengkapnya di kanal youtube, link on bio. Jangan lupa bernafas, biar bisa subscribes. Salam sayang untuk kalian semua. Lestari lan rahayu~
°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°
#tualanggila #rekomendasigila #filmpendakian #membacaalam #pejalananarki #gunungindonesia #pendakiindonesia #urbanhikers #nature #wilderness #forest #survival #mountain #wanderlust #movieaboutsurvival #indifferent #altitudewithattitude
@tualanggila Instagram Profile - AutGram.Com
tualanggila
2

#rekomendasigila Jika tahun lalu soal musik yang (menurut saya) cocok untuk didengarkan saat mendaki. Kali ini saya membuat top 30 film petualangan atau pendakian, yang semoga saja cocok juga untuk kita jadikan tontonan-tuntunan. List film disini say

Pacarku Hilang Sapa Yg Menemukan Tolong Kasih Tau Ya
-
Sebab kota semakin bising. Orang-orang berdesakan mengejar ketenangan.
Menyusuri hutan, gunung, pun lelautan. Disana, mereka melontarkan kebisingan yang dihindari kedalamnya.
Hari ini. Barangkali kota dan alam sama saja. Hanya satu yang membedakan diantara keduanya ; suhu udara.
-
Musik oleh istri-istri tercinta : @firstaidkitband - Emmylou

_________________________
#tualanggila #pejalananarki #pemotorrusuh #pemobilsombong #membacaalam #alammbahdukun #merbablues #lanskap #budaya #budayadarat #hikers #nature #wilderness #intothewild #outdoors #pendaki #urbanhikers #gunungindonesia #altitudewithattitude
@tualanggila Instagram Profile - AutGram.Com
tualanggila
14

- Sebab kota semakin bising. Orang-orang berdesakan mengejar ketenangan. Menyusuri hutan, gunung, pun lelautan. Disana, mereka melontarkan kebisingan yang dihindari kedalamnya. Hari ini. Barangkali kota dan alam sama saja. Hanya satu yang membedakan

Mungkin Ini Keputusan Yg Terbaik.
ABSURD
U
S
A
AB
ABS
ABSU
ABSUR
ABSURD
ABSURD ABSURD
ABSURD ABSURD ABSURD
ABSURD ABSURD
ABSURD
ABSUR
ABSU
ABS
AB
A
AB
ABS
ABSU
ABSUR
ABSURD
ABSURD ABSURD
ABSURD ABSURD ABSURD
ABSURD ABSURD
ABSURD
ABSUR
ABSU
ABS
AB
A
S
U
-
Akaisara 2018
-
#tualanggila #makingila #tarzan #membacaalam #indonesia #lanskap #potret #pujakerangajaib  #pendaki #perantau #kelana #keluarsebentar #keluardidalem #opsss #nature #intothewild #forest #outdoors #river #hiker #wanderlust #poetry #backpacker #high #altitude #explore #indifferent #altitudewithattitude
@tualanggila Instagram Profile - AutGram.Com
tualanggila
19

ABSURD U S A AB ABS ABSU ABSUR ABSURD ABSURD ABSURD ABSURD ABSURD ABSURD ABSURD ABSURD ABSURD ABSUR ABSU ABS AB A AB ABS ABSU ABSUR ABSURD ABSURD ABSURD ABSURD ABSURD ABSURD ABSURD ABSURD ABSURD ABSUR ABSU ABS AB A S U - Akaisara 2018 - #tualanggila

BAGIMU MERAPI
Kalau bukan karena kabut
Aku tak tahu indahnya awan
Kalau bukan karena edelweis
Aku tak tahu kuatnya cantigi
Kalau bukan karena hutan
Aku tak tahu bahayanya kota
Kalau bukan karena petrikor
Aku tak tahu nikmatnya hujan
Kalau bukan karena gunung
Tak kutahu tak tahuku.

Bagi mu Merapi
Maafkan kami yang memproklamirkan kelestarian alam, sambil membuat pendakian masal dengan harga sekian.
Maafkan kami yang mendamba nuansa sunyi di ketinggian
Seraya memutar musik disepanjang trek pendakian.
Maafkan kami yang meracuni kerabat untuk mendaki
Namun lupa memberi madu untuk mengedukasi.
-
Akaisara - The port of Java
-
Tonton selengkapnya di kanal youtube lurs ! Untuk yang ingin mengetahui info transportasi (selain lewat boyolali), sila cek kolom deskripsi. Fyi, pas kemaren kesana, di batas vegetasi sebelum bubrah. Banyak banget tenyom yang makan sampah tissue kering-basah. Ganti pake kanebo ae yak nyet. Lebih banyak manfaatnya. Sumveh!
______________________________
#tualanggila #mendakimerapi #membacaalam #indonesia #gunungmerapi #pejalan #lanskap
#pendaki #dakian #jarangmandi #gunungindonesia #urbanhikers #nature #outdoors #mountain #camp #hike #forest #wanderlust #backpacker #wonderfull #jamban #indifferent #altitudewithattitude
@tualanggila Instagram Profile - AutGram.Com
tualanggila
12

BAGIMU MERAPI Kalau bukan karena kabut Aku tak tahu indahnya awan Kalau bukan karena edelweis Aku tak tahu kuatnya cantigi Kalau bukan karena hutan Aku tak tahu bahayanya kota Kalau bukan karena petrikor Aku tak tahu nikmatnya hujan Kalau bukan karen

#AksiSosialKumpulanParaPendaki

Satu yang bikin gua percaya, kalo ternyata sebuah komunitas gak melulu soal kopdar, pendakian masal, sama kopdar. Berawal dari.....hmmm darimana yak, lupa gua. Yang jelas waktu awal gua ikut aksi ini gua sendirian, trus ngajak orang yang belum gua kenal lewat sosial media, udah gitu cowok lagi. Beruntung dia mao, bukan mao sama gua!! Yakali gua homo.

Balik ke awal, mulai dari gua yang cuma kenal satu orang, trus nambah nambah nambah, akhirnya jadi kenal, dua. Awalnya gua kira komunitas ini cuma niat buat besarkan nama doang, tapi setelah diceritain panjang lebar soal sepak terjangnya, ternyata leh ugha. Mereka yang awal banget ngebangun komunitas ini, rela patungan bikin merch satu-dua lusin buat dijualian secara ngampar di kota tua, trus untungnya dipake modal awal pergerakannya.

Buat yang mau tau videonya secara keseluruhan, sila kalian klik link yang ada di bio. Baca juga keterangan soal @aksiqudaki_official di kolom deskripsinya.
Panjang umur kepedulian~
-------------------------
#tualanggila #aksiqudaki #membacaalam #indonesia #selamatkanmoralanakbangsa #stopbicarakasarpadaanak #aksiqudaki4 #maripeduli #ngopilah #localmovement #indifferent #altitudewithattitude
@tualanggila Instagram Profile - AutGram.Com
tualanggila
3

#aksisosialkumpulanparapendaki Satu yang bikin gua percaya, kalo ternyata sebuah komunitas gak melulu soal kopdar, pendakian masal, sama kopdar. Berawal dari.....hmmm darimana yak, lupa gua. Yang jelas waktu awal gua ikut aksi ini gua sendirian, tru

Advertisement
BOLEH KAU HARAMKAN

Kepada perempuan yang sudi menjadikanku imam dikemudian hari
Kau boleh mengharamkan gunung bagi anak-anak kita nanti
Jika sudah 4-5 kali mendaki, namun belum bisa memasak nasi
Kamu boleh mengharamkan gunung bagi putra-putri kita
Bila mereka meninggalkan yang 5 waktu, dan lebih memilih menulis namanya diatas batu-batu
Kau boleh mengharamkan gunung bagi mereka
Jika ada pendaki yang celaka, ia malah sibuk membuat dokumentasi
Kau boleh mengharamkan gunung bagi anak-anak kita nanti
Bila sepulang mendaki ia tak sudi berkumpul dengan
Buruh, petani, juga kaum miskin kota dimana pun berada
Kepada perempuan yang sudi menjadikanku imam dikemudian hari
Beritahu kepada putra-putri kita bahwa
Ayahnya menulis ini menggunakan tinta hydrocannabinol
Dzat yang diharamkan Negara. -
Akaisara - Surya Kencana 2017
Musik oleh : @iksanskuterofficial - petani
____________________________
#tualanggila #membacaalam #alamindonesia #bertaniberregenerasi #gunung #pendaki #mountaineering #nature #intothewild #forest #wild #outdoors #hiking #ourcamplife #trip #explore #highaltitude #indifferent #altitudewithattitude
@tualanggila Instagram Profile - AutGram.Com
tualanggila
14

BOLEH KAU HARAMKAN Kepada perempuan yang sudi menjadikanku imam dikemudian hari Kau boleh mengharamkan gunung bagi anak-anak kita nanti Jika sudah 4-5 kali mendaki, namun belum bisa memasak nasi Kamu boleh mengharamkan gunung bagi putra-putri kita B

NGASIH MAKAN INSTAGRAM

Sudah mengudara~ pendakian gunung yang orang-orang lebih mengenal karena misterinya, bukan keasriannya ; salak. Kata salak sendiri diambil dari bahasa sansakerta yang berati perak, atau ada juga suatu artikel yang menyebutkan bahwa nama gunung ini berasal dari sebuah kerajaan pada abad 4-5 masehi yang berada di lereng gunung : Salakanegara. Jadi, kata salak diadopsi dari nama depan kerajaan tersebut.

Terlepas dari permasalahan nama, ketahuilah, Salak tidak melulu harus dikaitkan dengan gunung yang dihuni oleh ratusan bahkan jutaan setan. Karena sejatinya, setan ada dimana-mana.

Setan ada di diri kita, setan ada di lingkungan, setan ada di tempat ibadah, rumah makan, kamar mandi. Bahkan setan selalu mendampingi saat kita mendaki. Semuanya kembali pada diri sendiri. ingin bersama setan, atau Tuhan.

Untuk keterangan lebih lanjut, sila kalian lihat video lengkapnya pendakian #gunungsalak via pasir reungit ini di geboy geboy mujaer nang ning nung. Hahaanjirr gue receh. Di youtube. Link ada di bio.

Seperti biasa, tidak ada itinerary dalam videonya. Karena kekuatan setiap individu - tim pasti berbeda. Juga kondisi cuaca alam yang selalu punya kemauannya sendiri sesuka hati.

Salak tetaplah menjadi salak
Yang sunyi
Yang asri
Yang menyimpan sejuta misteri
Dan yang hanya didaki oleh mereka para petualang sejati. Houbaaaah~
-
#tualanggila #makingila #gunungsalak #gunungsalakviapasirreungit #gunungindonesia #pendakiindonesia #urbanhikers #highaltitude #indifferent #altitudewithattitude
@tualanggila Instagram Profile - AutGram.Com
tualanggila
11

NGASIH MAKAN INSTAGRAM Sudah mengudara~ pendakian gunung yang orang-orang lebih mengenal karena misterinya, bukan keasriannya ; salak. Kata salak sendiri diambil dari bahasa sansakerta yang berati perak, atau ada juga suatu artikel yang menyebutkan

Advertisement
 Akan ada masa dimana orang-orang yang berniat melakukan pendakian, tidak menjadikan puncak sebagai 'goals' yang mereka harapkan.
Mereka akan merasa lebih bahagia duduk melingkar bersama orang-orang lereng gunung -- dengan keramah-tamahan yang tak pernah didapat di kota mana-mana.

Akan ada masa dimana orang-orang yang ingin berteman dengan kesunyian, tidak menjadikan gunung dan /atau hutan sebagai tujuan perjalanan.
baginya, sekedar minum kopi-baca buku di beranda saat senja, sudah lebih dari cukup untuk mendefinisikan arti sebuah ketenangan.

Akan ada masa dimana pendaki Indonesia merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya saat ia menjelajah Nusantara.
Hingga pada akhirnya mereka lupa dan merasa tak perlu untuk mengunggah setiap perjalanan istimewanya ke berbagai social media.

Seperti yang dikatakan mas Ju perihal novel Bara : bahwa pernah ada masa dimana pendaki-pendaki didominasi oleh orang-orang yang hening, tangguh, dan merdeka.

Dan aku, selalu berharap semoga bisa menjadi bagian dari apa yang dikatakannya. Pun dengan kalian.

#tualanggila #noesantara #membacaalam #generasimenolakselfie #mountains #mountaineering #indifferent #altitudewithattitude
@tualanggila Instagram Profile - AutGram.Com
tualanggila
6

Akan ada masa dimana orang-orang yang berniat melakukan pendakian, tidak menjadikan puncak sebagai 'goals' yang mereka harapkan. Mereka akan merasa lebih bahagia duduk melingkar bersama orang-orang lereng gunung -- dengan keramah-tamahan yang tak pe


Secepatnya mengudara~ Pendakian #gunungciremai via Linggar Jati. Info transportasi, sumber air, dan misteri. Juga mata air yang sebenarnya melimpah, namun oleh para Kompepar atau Ranger Linggar Jati ditutup untuk umum (pendaki).
Terimakasih untuk Allah yang maha bijak, Rasul yang maha baik, alam yang maha besar. Serta kalian yang tidak bisa disebutkan satu-satu aku sayang ibu.

Dalam video nanti akan ada para pendaki tetuah, serta pintar berakting tentunya, seperti : @difrats_ @akbarmandalaputra @abdlrzk33 @beffdamay @ipoenk_r25 @afrizal007 @awoeell209 @asephdyttt @asepaziss @shobir_ijar juga beberapa Hamba Allah yang ikut meramaikan khazanah pendakian selama disana. Namun yang sangat disayangkan tidak ada pemanis ( re : wanita) dalam videonya, jadi buat yang berniat menonton hanya untuk mencari paha, dada, serta mereka (wanita) yang bergaya ala-ala di depan kamera tapi sangat merepotkan di trek pendakian, jangan tonton video ini. Salam lestari, hormat, lan rahayu~

#tualanggila #noesantara #membacaalam #alamindonesia #gunungindonesia #infogunung #gunungciremai #ciremaivialinggarjati #atapjawabarat #backpacker #visitciremai #altitudewithattitude #solobalapan #explore #subscribemychanel #linkonbio
@tualanggila Instagram Profile - AutGram.Com
tualanggila
18

Secepatnya mengudara~ Pendakian #gunungciremai via Linggar Jati. Info transportasi, sumber air, dan misteri. Juga mata air yang sebenarnya melimpah, namun oleh para Kompepar atau Ranger Linggar Jati ditutup untuk umum (pendaki). Terimakasih untuk Al

Sometimes i feel like a lengeun di hanap suku di luhur.
Do a handstand boy 
___________________
#handstand #yoga #indonesia #edelweis
@tualanggila Instagram Profile - AutGram.Com
tualanggila
2

Sometimes i feel like a lengeun di hanap suku di luhur. Do a handstand boy ___________________ #handstand #yoga #indonesia #edelweis

Pengen Pijet Plus